Sabtu, April 14, 2012

"Sol Do Iwak Kebo..." Kembalikan Si Unyil Pada Pak Raden






Hingga kini, Pak Raden tak pernah menerima apa yang menjadi haknya dari hak cipta Si Unyil.


JAKARTA, Jaringnews.com - Suyadi, salah satu tokoh dalam serial Si Unyil atau yang dikenal dengan panggilan Pak Raden melakukan aksi ngamen dan berjualan di rumahnya, Sabtu (14/4/2012). Aksi ini dimaksudkan sebagai bentuk memperjuangkan hidupnya serta hak cipta Si Unyil yang tak pernah diterimanya.

"Sampai saat ini saya tidak pernah menikmati hak yang harus saya dapatkan," kata Pak Raden.

Ia berharap, aksi yang dilakukannya tersebut dapat menggugah hati masyarakat Indonesia agar hak cipta Si Unyil dapat kembali kepadanya.

Selain menyanyi, Pak Raden yang berdandan persis tokoh dalam serial itu, juga berjualan baju kaos, buku-buku, dan berbagai aksesoris lainnya. "Harganya terserah kepada pembeli," ujar seorang penjual yang mengaku membantu Pak Raden.

Aksi tersebut cukup menarik perhatian masyarakat sekitar, maupun yang kebetulan lewat. Rumahnya yang terletak di Jalan Petamburan III itu mendadak ramai, menyaksikan aksi pria 80 tahun ini.

Dari teras rumahnya, dia mendendangkan lagu-lagu yang juga tak asing dari serial Si Unyil itu, seperti "Sol Do Iwak Kebo" dan lagu "Suwe Ora Jamu".

Meski telah uzur dimakan usia, namun semangat yang tercermin dari bait demi bait dan nada-nada gitar yang dimainkan itu, menandakan besar harapan apa yang diperjuangkan segera terwujud.

0 komentar:

Posting Komentar