Selasa, April 17, 2012

Keren! Slank dkk Ramaikan Kampanye VOTE di Yogyakarta



Kabartop.com – Puluhan artis dan band ternama dari bermacam genre musik akan tampil satu panggung di Alun-alun Selatan Yogyakarta, 15:00 WIB hingga selesai untuk mengajak masyarakat mendukung kampanye VOTE.

VOTE sendiri ialah Voice From The East) yang bertujuan menggalang solidaritas sosial bagi masyarakat Indonesia Timur yang selama ini kerap dimiskinkan, diperlakukan diskriminatif, dieksploitasi sumber daya alamnya dan dilanggar Hak Asasi Manusianya selama puluhan tahun.


Kampanye ini didukung oleh aliansi antara artis, band, budayawan, NGO. Slank, Superman Is Dead, Shaggydog, Gugun Blues Shelter, Jogja Hip-Hop Foundation, Glenn Fredly, Tompi, Djaduk Ferianto & Kuaetnika, Melanie Subono, Ras Muhamad, Pandji Pragiwaksono, Edo Kondologit, Ivan Nestorman, Poju Monca hingga NTT Bermusik akan tampil di Konser Kemanusiaan VOTE yang terbuka untuk umum dan gratis tersebut.

Selain penampilan band rencananya konser kemanusiaan ini akan diselingi pula dengan orasi budaya dari para tokoh masyarakat, pemuda, cendekiawan seperti Inayah dan Alisah Wahid (putrid mantan presiden Abdurrahman Wahid), Syafii Maarif dan Sri Sultan Hamengku Buwono

Sebelum konser kemanusiaan rencananya pukul 12:00 WIB hari ini akan digelar pula kirab kebudayaan dalam rangka memperingati satu abad Hamengku Buwono IX yang akan diikuti ribuan warga masyarakat yang mengenakan pakaian tradisional dan kostum kesenian yang diiriingi aneka tarian tradisional.

Kirab kebudayaan ini akan dimulai dari Taman parkir Abu Bakar Ali melalui jalan Malioboro dan berakhir di Alun-alun Selatan Yogya dengan disambut Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

(rollingstones.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar