Selasa, Desember 14, 2010

Slank Akan `Balas Dendam` di Perayaan Ulang Tahun ke-27




Konser lepas kangen dengan Slankers itu akan menggelontorkan 33 lagu.

“Tahun 2010 ini sebenarnya ulang tahun Slank balas dendam,” buka Ivanka, pemain bas Slank, saat menjumpai wartawan di Gedung Trans TV, Jakarta, Rabu (8/12) kemarin. “Tahun lalu kita nggak bisa ngerayain, karena nggak dapat ijin.”

Setelah ulang tahun-nya 2009 lalu tidak dirayakan secara besar-besaran lantaran tak memperoleh perijinan dari aparat kepolisian untuk mengadakan konser, tahun ini Slank akan ‘membalas dendam.’ Pada konser perayaan ulangtahun ke-27 nya yang akan berlangsung 11 Desember 2010 di Pantai Karnaval Ancol, tak tanggung-tanggung, Slank akan membawakan 33 lagu yang diambil dari 18 album studio yang telah mereka rilis sejauh ini.

Band yang pertama kali terbentuk dengan nama CSC (Cikini Stone Complex) ini sebenarnya lahir pada tanggal 26 Desember 1983. Dimajukannya perayaan ulangtahun pada tahun ini ke tanggal 11 Desember adalah merupakan sebuah strategi yang diambil demi berlangsungnya acara. “Karena pengalaman tahun lalu, yang katanya bertepatan dengan Operasi Lilin jadi susah dapat izin, jadi sekarang sebelum operasi kita sudah party duluan,” jelas pemain drum Bimo Setiawan Almachzumi yang terkenal dengan nama Bimbim.

Sabtu besok Slank tidak tampil sendiri. Acara yang dimulai dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB itu rencananya juga akan dihiasi oleh penyanyi serta musisi wanita antara lain: Marshanda, Melly ‘She’, Pinkan Mambo dan Paquita Wijaya. Konser tersebut akan direkam oleh TRANS7 dan ditayangkan pada tanggal 26 Desember 2010, bertepatan dengan hari ulang tahun Slank, pukul 21.30 WIB.

“Barusan lihat (siaran persnya) bahwa Slank lahir tahun 1983. Tahun itu saya baru lahir,” kata Melly, vokalis band She, yang juga hadir siang itu di samping Pinkan. “Sekarang saya bisa barengan sama mereka. Luar biasa banget.”

Selain penyanyi, Slank juga akan menggandeng pemain drum perempuan cilik JP Milenix. Menurut Bimbim JP Milenix telah menjadi idola bagi anak perempuannya. “Anak gue jadi pengen belajar drum gara-gara nonton dia. Selama ini lihat bapaknya main drum dia nggak mau ikut main. Tapi gara-gara nonton IMB (Indonesia Mencari Bakat—red) dia bilang ‘Pah, ajarin aku main drum,’ katanya. Jadi besok JP Milenix main bareng bokapnya dia seneng banget,” kata Bimbim.

Lama absennya Slank dari konser berskala besar diakui oleh Kaka membuat personil Slank rindu pada Slankers. Meski Oktober lalu mereka sempat tampil di pagelaran akbar Java Rockin’land, tapi menurutnya lebih memuaskan jika Slank tampil pada konser yang khusus diselenggarakan bagi mereka. “Jadi tanggal 11 besok kayak konser melepas kangen sama Slankers,” aku Kaka. “Karena Slankers di daerah-daerah, baik yang di Jawa maupun di luar Jawa, kalau sudah memasuki Desember mereka sudah SMS, ‘Mas, gimana, di mana, kapan, tanggal berapa?’ Dan mereka pasti berangkat.”

2 komentar:

danker's mengatakan...

wah konser ini pasti top.....
meriah,takjub, wah tidak bisa dikatakan dengan kata2

ser808 mengatakan...

sayang... aku sendiri gak bisa nonton.... prepare... berangkat 24des.. pas libur......... ternyata GATOT...........

Posting Komentar