Selasa, Desember 14, 2010

Slank Gebrak Ancol dengan Konser 27 Tahun



JAKARTA, BANGKA POS.com — Suasana karnaval Ancol malam itu terlihat ramai dan menyemut oleh para Slanker yang sejak sore hari memadati area tersebut. Kedatangan para Slanker tersebut sudah bisa dipastikan dalam rangka menonton konser pertama kalinya dari Group Band Slank yang di gawangai oleh Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivan.

Meski acara baru akan dilaksanakan sekitar pukul 19.30 WIB,namun para Slanker satu persatu sudah mulai berdatangan baik itu dengan bekomvoi menggunakan kendaraan roda maupun roda empat hingga menyewa satu unit mobil metromini.

Untuk pertama kalinya sejak beberapa waktu lalu Slank sempat ”dicekal” setiap kali akan melakukan konser maupun manggung dengaan alasan keamanan . Namun kini bertepatan dengan peringatan ulang tahun Slank ke 27 ,Slank mulai diperbolehkan menggelar konser.

Bagi para personil Slank konser yang bertajuk 27 tahun Slank di Indonesia itu sangat spesial mengiangat dan berarti mengingat jika dua ditambah 7 maka hasilnya akan sembilan (que) yang berharap akan memberikan arti dan nilai hokie.

Konser yang baru di mulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut terlihat sangat tenang dan kondusif dimana Slank mengawali pembukaan konser dengan membawakan lagu yang sudah sangat dikenal oleh para Slanker sperti bang-bang tut, malam minggu, dan Pulau Biru.

Slank yang malam itu tidak bersolo panggung, namun juga Slank terlihat melibatkan beberapa artis perempuan mengisis penampilan mereka seperti Syahrini, Melly She,Pinkan Mambo, Paquita wijaya serta penambuh drum mungil ”lulusan” Indonesia Mencari Bakat, JP Mileniks yang beradu kekuatan dengan Bimbim dalam lagu kampungan.

Selain artis perempuan tadi juga ada ada artis Marshanda yang bernaynyi bersama Slank dengan menyanyi lagu ‘I Miss U But I Hate U’.

Meski relatif lebih aman, namun yang namanya konser pun tak jauh dari kebiasaan lamanya, yakni banyaknya yang ”pingsan” akibat terdesak-desakan didepan panggung olah padat dan banyaknya Slanker yang bergoyang ,yang mayoritas di dominasi oleh kaum perempuan yang masih ABG.

Untuk konser ke-27 tahun Slank juga terlihat adanya perbedaan dimana hampir di seluruh aksesoris panggung terlihat pernak-pernik merah putih bersama puluhan bola kaki yang mengisyaratkan akan harapan makin majunya persepakbolaan di Indonesia, mengingat beberapa kali Indonesia berhasil menjadi juara dalam beberpa pertandiang piala Suzuki AFF 2010. Dan puluhan bola berwarna merah pun ditendang ke arah penonton sambil meneriaki “Indonesia pasti menang,.”

Praktis semangat penonton pun terbakar kembali. Mereka yang tadinya tengah duduk santai tampak berdiri kembali saat Kaka bernyanyi lagu bertema korupsi seperti ‘Nagih Janji’, ‘Birokrasi Kompleks, ‘Seperti Para Koruptor’, dan ‘SBY’ yang berduet dengan Melly ‘SHE’.

Menjelang berakhirnya koser , sang Vokalis Slank , Kaka mengatakan dihadapan para Slanker bahwa dua ditambah tujuh itu artinya Q (baca-que), sembilan itu angka keberuntungan.

”Jadi ulang tahun Slank kali ini ada ulang tahun keberuntungan,” jelas Kaka yang disambut dengan Bimbim yang mengatakan bahwa dirinaya berkeinginan agar Band yang telah dikenal orang baik itu Slanker maupun umum agar bisa tetap berdiri hingga 27 tahun kedepan lagi.

Meski selama 27 tahun sering ada selisih antar pesonel. Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivan tetap mengusahakan makan satu meja tiap pagi. “Berantem sering, tapi sarapan pagi tetep satu meja,” kata Kaka.

Pada peringatan ke 27 tahun Slank juga sangat berarti bagi Slanker dimana secara langsung para Slanker memberikan sebuah hadiah beripa bingkai uang yang bergambarkan wajah seluruh personil Slank. (isu)

http://www.bangkapos.com/

0 komentar:

Posting Komentar