Jumat, Mei 07, 2010

Slank Konser lagi



KEKECEWAAN para Slankers yang tidak dapat menyaksikan konser terbuka Slank selama beberapa bulan terakhir terobati mulai pekan ini. Adalah Karnaval SCTV sebagai rangkaian perhelatan ulang tahun SCTV ke-20 yang dipastikan mengajak Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas) untuk tampil di Lapangan Tegallega, Bandung, Jumat (9/4) ini.


Sekitar tujuh lagu, di antaranya “Bang-Bang Tut” dan “Gosip Jalanan”, dibawakan Slank baik medley, akustik, maupun full. "Ini outdoor show pertama kami tahun ini. Yang pasti exciting banget karena Slankers bisa kumpul lagi," sebut Bimbim di Senayan City, Jakarta.

Selain Bandung, Slank juga akan main pada penutupan Karnaval di Malang, Jawa Timur, 14-16 Mei mendatang. "Sampai saat ini izin masih on. Tidak ada tanda-tanda dilarang. Mudah-mudahan sampai hari-H enggak ada apa-apa," Febry Meuthia dari pihak SCTV berharap.

Kesulitan mendapatkan izin konser, dirasakan Slank sejak sebelum Pemilu 2009. Bahkan, terhitung mulai September 2009 Slank terpaksa puasa manggung. Terakhir, Desember tahun lalu Slank dilarang menggelar konser di Pekan Raya Jakarta (PRJ) untuk merayakan ulang tahunnya.

Sebelumnya Slank sudah mencoba di dua tempat lain, juga tidak mendapatkan izin. Jelas sangat merugikan Slank. Apalagi, ini tidak dipukul rata. Banyak band lain manggung, tanpa syarat macam-macam.

"Totalnya sudah 10 konser Slank di berbagai kota yang tidak diizinkan polisi," keluh Bimbim.

Muncul dugaan Slank dilarang konser karena keterlibatannya dalam aksi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat itu KPK sedang ramai berseteru dengan polisi dalam kasus Cicak-Buaya.

Mengingat Karnaval ini dinilai istimewa, Slank sudah menyiapkan lagu baru berjudul “Jurus Tandur”, yang bakal dirilis bersamaan dengan album anyar Mei mendatang.

"Insya Allah ada revolusi di industri musik Slank. Tapi aku belum bisa ngomong lebih jauh lagi. Yang pasti album baru keluar dengan beda. Ada 15 track, lagu baru semua. Salah satunya duet sama Fahrani. Judulnya ‘Kukejar dan Kutangkap Kau’," bocoran sang drummer mengibaratkan Fahrani itu Kaka versi cewek lantaran tatonya banyak dan pemberontak.

Ada rencana konser untuk menandai keluarnya album baru? "Ada di PRJ. Target sih 20 Mei pas Hari Kebangkitan Nasional. Cuma sampai sekarang izin belum keluar, masih proses. Kalau pun enggak dapat izin, banyak yang bilang jalan terus saja. Ini, kan era demokrasi, masa masih ada larang-larangan," Bimbim mengharapkan izin tidak dipersulit.
http://www.tabloidbintang.com/


0 komentar:

Posting Komentar