Jumat, Mei 07, 2010

Bimbim Berhenti Merokok



SELAIN menyuguhkan warna musik baru di album anyar, juga ada perubahan pada Bimbim. Rambutnya rapi dan tubuh terlihat lebih segar serta berisi.


"Berat badanku naik 10 kg berkat berhenti merokok awal tahun ini. Tadinya 51 kg, sekarang 61 kg," kata Bimbim.

Keputusan Bimbim berhenti merokok bukan karena desakan Bunda Iffet atau pun istrinya. Tapi lebih pada kesadarannya sendiri.

"Langsung saja berhenti, enggak pakai terapi. Tahun lalu aku berhenti minum alkohol, jadi mulai 1 Januari 2010 aku berhenti merokok. Kebetulan kesehatan juga enggak mendukung untuk terus merokok. Ya, sudah jalannya saja. Buktinya begitu aku berhenti, ada pengumuman haram merokok, hehehe. Sekarang tinggal Kaka dan Ivan yang belum berhenti. Lainnya (Ridho dan Abdee) sudah," jelas Bimbim tertawa.

Gantinya rokok, setiap hari Bimbim mengunyah permen mint. "Untuk menghilangkan rasa enggak enak di lidah itu kalau berhenti merokok agak sulit, makanya harus dikasih mint biar terbiasa. Biar enggak grogi juga pas nyanyi, biasanya aku cari pensil buat dipegang seperti rokok," pemilik nama asli Bimo Setiawan Almachzumi ini menjelaskan.

Keluarga menyambut positif perubahan kebiasaannya itu. "Ketika aku masih merokok, anakku sampai mengusir dari rumah: 'Keluar, keluar, jangan merokok di dalam.' Makanya, pas tahu aku sudah berhenti, dia happy banget," ujar Bimbim, mengaku pola hidupnya sekarang jauh lebih sehat dan teratur.

"Tidur nyenyak, makan enak, dan kalau menemani anak jalan-jalan bisa tenang tanpa bingung mencari tempat buat merokok," tambahnya.

http://www.tabloidbintang.com/

0 komentar:

Posting Komentar