Selasa, Desember 20, 2011

Rencana rilis album baru slank ultah 28 tahun



JAKARTA, PESATNEWS - Sebuah kesempatan yang sangat langka bisa bertemu kelima punggawa Slank di markas besar mereka, Potlot di Jakarta Selatan. Setelah mendapat lampu hijau dari sang manajer Iffet Sidhartha atau yang akrab disapa Bunda Iffet, di satu pagi bertandang ke Potlot.

Pagi itu, Potlot terlihat masih sangat sepi. Dua orang pegawai Pulau Biru (manajemen Slank) menyapa dengan ramah. Beberapa orang Slankers (fans Slank) juga duduk-duduk di depan pagar. Mereka menyeduh kopi dan gorengan hangat sambil memutar lagu-lagu Slank lewat pengeras suara ponselnya.

Para personel Slank yang baru saja kelar manggung di salah satu acara musik TV pun mulai berdatangan satu persatu. Slanker pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk langsung menghampiri dan foto bersama. Sudah sampai Potlot tapi tidak bertemu Slank sungguh sayang bukan.

Akhirnya kesempatan untuk duduk bersama Slank pun terjadi lagi - April 2007 lalu sempat "mengawal" mereka konser di Tangerang. Setelah ngobrol pemanasan sebentar, akhirnya tanya jawab pun dimulai. Abdee, Ivan, Ridho, Bimbim dan Kaka terlihat sangat santai dan bersemangat. Obrolan pun dimulai dari soal album baru Slank.

Desember mendatang, sebelum merayakan ulang tahun Slank ke-28 album tersebut rencananya akan dirilis. Album tersebut akan dikemas dalam karya the best berisikan 16 lagu.

Tiga di antaranya adalah lagu baru. Sementara sisanya diambil Slank dari album kedua mereka hingga yang teranyar. Tapi tema besarnya adalah cinta. Rencananya lagu tersebut akan diberi judul 'I Slank U'. Nama Slank akan dibuat berbentuk seperti hati.

"16 Lagu untuk album the best itu kurang. Akhirnya kita buat tema cinta. Tapi cinta yang positif. Bukan broken heart atau yang ada berantem-berantemnya gitu. Yang happy ending," ujar sang drummer.

Kenapa cinta? Menurut Bimbim, jawabannya sangatlah sederhana. Apapun yang dimulai dari cinta akan membuahkan sesuatu yang positif.

"Habis love song sekarang nggak enak. Ya biar orang nggak puyeng aja, kita kasih lagu kita. Love song yang mengena itu akan menghapus kepedihan, mencerahkan langit," tutur Kaka.

Meski hanya album the best, Slank mengaku sangat bergairah ketika menggarapnya. Proses pemilihan lagu menjadi bagian yang paling menyenangkan juga menggemaskan. Beberapa lagu harus tersisih karena keterbatasan kapasitas CD juga kaset. Mengumpulkan karya-karya lawas pun membuat Slank mengingat kembali kenangan manis dulu.

"Pas kita susun lagunya nemu 'Terlalu Manis' versi zaman dulu, versi jualannya. Ternyata lagu ini masih asik juga. Sampai lupa kalau kita pernah punya lagu kayak gini. Atau nemu lagu-lagu lainnya," tutur Bimbim.

sumber;http://www.pesatnews.com/infotainment/viewinfotainment.php?id_berita=4309

5 komentar:

tourist slanker wangon anak malam mengatakan...

pengen nostalgia lwat lagu lagu slank yang jadul album 1-5,wah kyaknya suasana jiwa kaya masa lalu,hepy n ceria....!!!!!!

tourist slanker wangon anak malam mengatakan...

pengen nostalgia lwat lagu lagu slank yang jadul album 1-5,wah kyaknya suasana jiwa kaya masa lalu,hepy n ceria....!!!!!!

Anonim mengatakan...

pengen ngejingkrak2 sama saudara se Indonesia.........

unnes mengatakan...

slm plur dari sfc UNNES semaranghttp://unnesslankers.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

manteppp !

Posting Komentar