Jumat, April 09, 2010

SFC Tertua

Slank Fan Club (SFC) adalah club resmi yang dibentuk oleh manajemen Slank untuk menampung para penggemar fanatik Slank. Fans Club ini dibentuk sejak Slank merilis albumnya yang pertama melalui formulir isian yang disisipkan dalam album. Seiring dengan perjalanan karir Slank, fans mereka pun berkembang semakin banyak.

Berpisahnya formasi Slank + BIP membuat manajer Slank saat itu harus mengolah ulang para penggemar Slank, maka pembuatan video musik lagu Tong Kosonk dari album Lagi Sedih pun melibatkan para Slankers sebagai model. Selain itu, diciptakan pula kebiasaan jumpa fans pada hari Rabu dan Sabtu di jalan Potlot III/14. Semenjak itu, suasana Potlot semakin ramai dikunjungi para fans.

Banyaknya Slankers yang berkumpul saat itu membuat Potlot menjadi ajang kreatifitas para Slankers. Di antara mereka ada yang membuat berbagai aksesoris, t-shirt, bahkan ada kelompok-kelompok yang membentuk band. Dari keramaian ini, dibentuklah Slankers Club Jakarta.

Ketika Bunda Iffet menjadi manajer Slank, ia melihat komunitas Fans Slank yang sudah semakin banyak ini harus lebih diberdayakan. Tercetuslah ide Bunda Iffet untuk menciptakan wadah yang independen di setiap kota bagi para Slankers yang kini bernama Slank Fans Club (SFC). Konser di Malang pada tahun 1998, menjadi titik tolak dipanggilnya sekumpulan Slankers di kota Malang oleh Bunda Iffet. Bunda melihat kelompok ini sudah terorganisir dengan rapi, maka mereka pun diberi pengarahan. [5] SFC Malang adalah yang pertama kali mendapat kesempatan untuk mengelola Slankers di luar Jakarta.

slank.wikia.com

0 komentar:

Posting Komentar